Pages

#1000 Startup

1000 Startup Indonesia


Melihat Negara Indonesia merupakan Negera yang memiliki ke istimewaan mulai dari Topologi geografi, sumber daya alam dan manusianya. Namun cukup di sayangkan Negara ini membutuhkan banyak pengusaha untuk dapat membangun bangsa ini. Sesuai dengan wacana Bapak Presiden Indonesia untuk meningkatkan kewirausahaan maka dalam sektor IT dibuatlah kewirausahaan yang dikenal dengan nama Startup. Dengan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika di bentuklah 1000 Startup untuk membangun bangsa ini.


Startup ini dibangun bertujuan untuk memecahkan masalah yang ada di lingkungan sekitar, dan untuk melakukan itu maka di buatlah startup dengan nama Sridadi yang bergerak pada sektor pemerintahan, kesehatan dan pendidikan. Dari ke-3 sektor tersebut banyak permasalahan yang dihadapi bangsa ini. Maka dalam kegiatan 1000 Startup kami menciptakan sistem pembelajaran berbasis mobile yang di sesuaikan dengan metode kurikulum 2013 yang saat ini dalam proses penataan menjadi kurikulum Nasional yang baik. Semoga hasil dari kegiatan 1000 startup dapat mendorong kami untuk terus berkarya mengembangkan inovasi-inovasi di bidang IT dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat melalui sektor ITnya.

Dalam kegiatan 1000 Startup ini akan dimentor oleh para pengembang startup yang sudah terkenal di Indonesia dalam kegiatan bisnisnya seperti tampak pada gambar di samping dengan CPO Go-Jek yang berbagi tentang tantangan membuat dan mengelola startup digital di Indonesia. Dalam section ini yang cukup menarik adalah SDM bidang IT bangsa Indonesia masih cukup lemah dibandingkan bangsa lain. Dan ini didukung dengan riset penelitian yang menyebutkan Indonesia berada pada peringkat #40 semoga bangsa ini dapat segera menyiapkan diri dalam pembelajaran STEAM dan terus berkembang agar tidak ketinggalan dengan bangsa lainnya.

Yohan Adi Setiawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar